Headlines News :
Home » » Level 42 - Slap Bass

Level 42 - Slap Bass

>

Level 42, sebuah grup musik jazz legendaris asal Inggris telah mengadakan konser pembuka di kota Medan, dalam rangkaian tur di tiga kota besar di Indonesia, bertajuk "Dji Sam Soe Super Premium Jazz Level 42 World Tour". Dalam penampilannya, Level 42 mampu menghipnotis serta menghangatkan para "jazz lovers" yang terdiri dari kaum muda hingga orangtua, yang diadakan pada hari Senin (11/6), di sebuah hotel berbintang lima Grand Angkasa Hotel, Medan, Sumatera Utara.

Bassist LEVEL 42, Mark King, adalah salah satu bassist terbaik dunia. Gaya permainan cabikan (slap) bass-nya menjadi acuan musisi se-dunia.
Dibangun di Inggris Raya pada tahun 1980, dan memasuki rekaman di tahun yang sama lewat ‘Elite Records’. Debut singlenya yang terkenal adalah ‘Love Meeting Love’ yang kemudian menjadi nomor klasik jenis musik jazz funk di dunia.
Jenis musik ini sejatinya merupakan embrio dari apa yang disebut ‘anak muda’ penggemar jazz sebagai bagian dari warna fusion yang menghentak, dengan kekuatan rhythm section, terutama pada bass gitar, gitar listrik dan syncope permainan drums.

Diantara puluhan superhit Level 42, orang mengenali album Level 42 yang dirilis ‘polydor’ sebagai album monumental mereka. Lagu hitsnya adalah ‘Love Games’, sebuah nomor pop funk yang membuat jazz fans terus bergoyang. Lagu ‘Starchild’ yang menjadi hit pada tahun 90-an, sampai membuat DJ Francois K dari New York , mengolahnya kembali dalam sebuah rekaman raksasa ‘polydor’ ( Inggris ) tahun 1981, tatkala superhits-nya ‘Love Games’ dari album Level 42 yang di bawah produser Mike Vernon dirilis.

Dari sejak dibangun tahun 80 hingga sekarang, Level 42 telah menghasilkan 14 album, puluhan hits single, antara lain ‘Lessons in Love’, ‘Something About You’, ‘Leaving Me Now’, mengkonsep musik dinamis jazz funk Level 42, tak hanya dengan permainan bas gitarnya yang ‘dicabik-dicabik’, tapi juga dengan vocal sound-nya yang asyik dinikmati. Formasi baru lainnya yang siap main di Indonesia dan memberi citra Level 42 sebagai jazz band-nya ‘anak muda’ adalah Mark King(Bass/Vocal), Garry Husband (drums), Lyndon Connah (keyboards/vokal), Nathan King (gitar/vokal) dan Sean Freeman (saxophone).

Di Indonesia nama Level 42 dikenal karena dinamika musik jazz-nya. Jika Jepang memiliki musik fusion intrumental milik Casiopea, maka Amerika dan Eropa menjagoi Level 42. Kelebihannya tak hanya terletak pada komposisi lagunya yang dinamis, tapi jazz fans juga dapat menikmati lirik dan kualitas vokal Level 42.

Sejak Januari 2003 yang lalu , melalui lebel ‘Polydor’, Level 42 melepas album The Very Best of Level 42. Album ini seolah menjadi ‘album wajib beli’ bagi mereka yang menggemari musik jazz yang dinamis. Album The Very Best……ini berisi – antara lain – superhitss ‘ Love Games’, yang merupkan hit single perdananya melalui ‘Polydor’. Lagu’Love Games’ direkam di studio 24 tracks Vineyard Studio, khabarnya merupakan puncak permainan Phil dan Mark, dengan sound baru waktu itu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Created Blog | Blog Template | OK Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Blog Info-4U - All Rights Reserved